#7DaysKF: Mengapa aku?


sumber gambar: google


Aku ini tukang minder. Disuruh menyebutkan tiga alasan kenapa aku pantas dapat jodoh yang baik, ya bingung mau nulis apa. Orang minder kan, merasa tidak pantas. Hehehe.

Tapi, kemarin aku sempat ngobrol dengan salah satu teman tentang keminderan itu. Dari hal sederhana saja, aku minder luar biasa. Dia bilang, aku harus belajar untuk mengurangi rasa minder itu. Setiap diri layak mendapat penghargaan. Di tema kali ini, aku akan mencobanya.

Mengapa aku pantas?

Pertama, karena aku sangat menyayangi kedua orang tuaku. Bagiku, orang tuaku adalah segalanya. Apa pun demi kebahagiaan mereka. Nantinya, ketika sudah punya pasangan, aku pun akan menyayangi orang tuanya. Bahkan aku sering membayangkan, bagaimana rasanya punya dua ibu untuk disayangi. Dan, bagaimana rasanya disayangi oleh dua ibu. Ada saat-saat aku bertukar cerita, bercanda, dibimbing, diajari memasak dan lain-lain oleh mereka. Ya, semoga saja aku tidak mendapat drama mertua jahat macam sinetron. Hahaha.

Kedua, karena aku suka berbuat baik; menolong orang lain, mencoba membuat hidupku jadi lebih baik, membantu orang lain keluar dari masalah. Pernah suatu kali aku melihat seorang nenek berjualan keripik pisang di depan mini market. Saat itu, ada niat untuk membeli, tapi karena suatu hal tidak jadi. Sesampainya di kost, aku merasa menyesal karena tidak membeli dagangan nenek itu. Dalam hati pun langsung berniat tidak akan menyiakan kesempatan kedua. Maka, di hari selanjutnya, aku pergi ke mini market itu untuk membeli keripik si nenek. Di keadaan lain, aku sedang terburu pergi ke suatu tempat. Di jalan besar, aku melihat seorang ibu akan menyeberang jalan dan membawa tas. Aku tidak sempat menolongnya menyeberang. Rasa sesal di hatiku, membuatku berdoa sepanjang jalan. Semoga beliau selamat sampai seberang jalan. Aku pun lega setelah melihatnya sampai di seberang jalan.

Ketiga, karena aku ingin kehidupan yang lebih baik. Jadi, pasangan yang baik tak salah memilihku, karena aku pun mau dibuat baik. *ini promosi atau apa?



1 komentar:

  1. Halo mba putri~ sederhana tapi cukup ngena alasannya 😆 dan kebayang pas yg alasan pertama itu haha
    Btw baca dan review blog saya juga yaa http://kairistory96.blogspot.co.id/2017/06/mittsu-no-riyuu-three-reasons.html?m=1
    Makasiih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Google+ Followers