KampusFiksi Writing Challenge #Day7: Teruntuk saya, ingatlah ini...



Saya cukup bingung menulis dengan tema kali ini: tulislah tulisan yang dapat membuatmu merasa kuat. Tidak tahu harus menulis apa. Jadi, maafkan kalau apa yang saya tulis ini cukup random dan melenceng dari tema. Hehe.
·           Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini adalah jawaban dari teka-teki takdir. Terkadang memang lucu dan aneh. Begitulah yang namanya kehidupan. Saya harus mengerti itu. Orang lain mungkin tidak mengerti dan sering sekali menertawakan apa yang terjadi pada hidup saya. Saya tidak perlu memusingkannya. Apa yang keluar dari mulut mereka adalah pertanda bahwa pemahamannya tentang hidup tidak seperti saya.
·           Dari dulu, masalah memikirkan sesuatu terlalu jauh sebelum dimulai selalu melanda saya. Tapi, sekarang saya ingin itu berubah. Tidak perlu khawatir apa yang akan terjadi nanti. Mulai saja, kemudian renungkan dan belajar dari apa yang dihasilkan. Karena tidak menghasilkan apa-apa itu rasanya menyesakkan.
·      Setiap orang pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan. Tidak ada yang lahir dengan kekurangan saja atau kelebihan saja. Tidak ada yang lahir dalam keadaan tidak layak. Kadang, orang lain tampak begitu kerena sementara diri sendiri tidak. Itu hanya karena saya tidak mau melihat lebih dalam pada diri sendiri. Padahal, saya juga spesial seperti mereka. Hanya saja spesial dalam bentuk yang berbeda.
·           Saat teman-teman mulai mengasihani dan memandang saya sebagai perempuan menyedihkan karena masih jomblo di usia 24 tahun, maka saya perlu mengatakan kepada mereka bahwa jalan kita berbeda. Kita tidak memandang ke arah yang sama. Untuk apa saya mendengarkan mereka. Seperti kalian yang mengasihani saya, saya pun tidak ingin menjalani pernikahan seperti kalian.
Saya cukupkan sedikit tulisan yang lebih mengarah ke motivasi untuk diri sendiri. Hha!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Google+ Followers