KampusFiksi Writing Challenge #Day10: Aku tidak akan mengulangi lagi



Disuruh menyebutkan sebuah hal yang aku berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Tapi, sebenarnya ada tiga hal yang ingin kuungkapkan. Jadi, aku akan menuliskan ketiganya.
Pertama, aku tidak akan makan sosis abal-abal goreng di depan tempat les lagi. Ini kali kedua aku sakit karena mengonsumsi makanan tersebut. Dan, aku tidak ingin sakit seperti ini lagi.
Kedua, aku tidak akan mengalah pada sesuatu yang hatiku tidak yakini, walaupun itu menyakiti hati orang lain. Dulu sekali, aku pernah merasa berada di antara orang-orang yang tidak sejalan denganku. Lama aku berpikir untuk mengatakan yang sejujurnya. Tapi, aku selalu dihantui perengkaran yang akan terjadi. Dihantui perasaan bahwa mungkin hidupku akan terjal setelah itu, karena dihantui permusuhan dengan mereka. Kemudian aku memberikan diri mengatakan pada mereka “maaf kawan kita sudah tidak sejalan lagi”. Pertengkaran pun terjadi. Hubunganku dengan mereka tidak lagi bisa sama seperti dulu. Dan, aku tidak menyesal telah membuat keputusan mengatakan apa yang hatiku ingin katakan itu. Bahkan aku bersyukur telah mengatakannya dan bisa menjadi diriku yang sekarang.
Ketiga, aku tidak akan mengesampingkan diri demi laki-laki yang aku cintai. Itu adalah kesalahan terbodoh yang pernah kubuat.

*ditulis dalam keadaan sakit karena sosis goreng depan tempat les.



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Google+ Followers