30DWC #Day4: Someone Who Inspires You


Kurasa, emakku adalah orang yang paling menginspirasi untukku. Kesabaran, perjuangan dan penerimaannya akan hidup sungguh luar biasa.

Waktu kecil, aku sering sakit-sakitan. Masalahnya ada di bagian jantung. Saat kelas 1 dan kelas 2 SD, aku jarang sekolah full satu hari. Karena sering merasakan sakit di bagian jantung. Biasanya, aku diantar pulang saat merasa sakit. Sejak saat itu, emakku mengantar dan menungguiku di sekolah. Emak enggak mau aku menahan sakit sendirian. Dulu, kita jalan kaki ke sekolah. Saat dadaku sudah terasa sakit, aku tidak kuat, emakku menggendongku sampai rumah. Padahal badannya kurus dan kecil. Beliau sangat sabar merawatku. Menerima kekuranganku dan menerima cobaan yang Tuhan berikanlewat akupadanya.

Selama dua tahun itu, aku tidak pernah ikut mata pelajaran olahraga. Emakku sudah meminta ijin pada sekolah. Tapi, di kelas dua, aku dapat seorang guru olahraga yang killer. Kalau aku tidak ikut olahraga, ya berarti aku tidak punya nilai rapot untuk mata pelajaran olahraga. Emakku menerima dan menyuruhku tidak memaksakan diri. Akhirnya aku dapat nilai 5 (atau 6, aku agak lupa) di rapot untuk pelajaran itu. Rangkingku merosot jauh, dari yang tahun kemarin aku rangking satu. Emakku tidak memarahi dan mempermasalahkannya.

Dari emak, aku belajar sabar, menerima dan tidak menyerah dengan hidup ini. Tidak ada yang mengajariku semua itu, sebaik ibuku yang mengajari.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Google+ Followers