30DWC #Day30: Your highs and lows for the month



Mungkin ini bisa disebut sebagai pasang-surut diri saya selama sebulan ini. Lagi-lagi, tema ini kebetulan pas dengan diri saya. Satu bulan di tahun baru telah berlalu. Tetapi, saya merasakan pasang-surut yang berbeda di bulan ini. Bahkan bisa dibilang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satu penyebabnya adalah challenge menulis yang saya ikuti.
Minat saya dengan menulis—tulisan curhat semacam ini—sedang naik. Saya jadi senang bercerita tentang hal-hal kecil dan sederhana yang pernah saya alami. Atau menuangkan isi hati yang terpendam melalui tulisan. Mungkin saya tidak bisa menulis satu tulisan setiap hari, tapi saya selalu berusaha meluangkan waktu untuk melunasi tulisan itu. Bisa dibilang “marathon challenge”. Hehehe. Dan, saya merasa senang melakukannya.
Sayangnya, mood saya untuk menulis fiksi justru turun. Padahal sudah ada beberapa ide cerita pendek yang ingin saya tuliskan. Minggu kemarin, saya coba menulis sebuah cerita pendek untuk #1minggu1cerita. Hasilnya, kurang memuaskan. Saya pun lebih antusias untuk kembali menulis curhatan seperti ini.
Keinginan saya untuk membaca buku juga sedang naik. Rasanya saya senang sekali melihat tumpukan novel yang saya pinjam dari seorang siswa. Tidak sabar untuk menuntaskan semua novel itu sampai akhir. Hingga tidak sabar untuk gajian dan membeli sebuah buku baru.
Sementara mood saya mengajar fisika sedang turun. Saya senang berada di kelas dengan banyak siswa. Tetapi, rasanya saya sedang tidak ingin membicarakan fisika. Ini seperti yang saya ceritakan sebelumnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Google+ Followers