30DWC #Day3: Top 3 Pet Peeves


Pertama, orang yang suka banget berkomentar, tanpa tahu lebih tentang suatu hal. Misalnya nih, kita tahu si X sakit. Si X ini masih bisa mondar-mandir ke warung dekat rumahnya untuk beli ini-itu. Fisiknya juga terlihat seperti orang sehat. Tapi, si X nggak pernah nyuci dan jemur baju. Suaminya yang melakukan. Nah, ada tetangga komentator yang ngomongin si X ini menurutnya manja. Masih kuat wara-wari ke warung tapi nyuruh suaminya melakukan pekerjaan rumah. Padahal, sebenarnya sakitnya si X ini memang parah dan tidak boleh kerja berat. Aku bakal terganggu sama orang macam ini kalau komentarnya sudah sampai ke kehidupan pribadi.
Kedua, orang yang memandang orang lain dari segi fisik atau materi. Misal nih ya, petugas yang memberi nomor urut di suatu tempat berobat. Kalau ada orang biasa yang berobat dia ketus. Senyum aja malas. Tapi, ketika yang baru datang naik mobil, baju bagus atau tokoh masyarakat, ramahnyaaaaa minta ampun. Bahkan mau memberikan serobotan antrean. Lah, kita yang antre dari pagi, eh diserobot.
Ketiga, sama yang suka menasihati tapi nggak mau menerima nasihat orang lain. Aku merasa seperti berhadapan dengan orang yang mengaku dirinya sempurna dan tanpa cela. Tapi, dia mengaku dengan mata telanjang bisa melihat ketidaksempurnaan orang lain. Ini nyebelin!

Em, yang terjadi saat aku menulis ini adalah wajah orang-orang di sekitarku yang membuat tidak nyaman. Sebaiknya, dicukupkan sekian. Hha~


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Google+ Followers