30DWC #Day27: Something that’s kicking ass right now



Sebenarnya saya kurang paham apa artinya. Tapi, melihat postingan challenge dari seorang teman yang jago sekali Bahasa Inggris, saya menyimpulkan bahwa ini tentang sesuatu yang menjadi masalah sampai sekarang.
Nah, ini kebetulan sekali dengan apa yang sedang saya alami dan rasakan akhir-akhir ini. Sudah dua minggu berjalan mood saya untuk belajar dan mengerjakan soal fisika turun tajam. Selama setahun menjadi tutor les di sebuah Bimbingan Belajar, saya sudah pernah mengalami ini beberapa kali. Tapi, tidak separah ini. Paling sehari atau dua hari saja mood saya turun.
Kalau sekarang, saya sampai ingin “berlari” dan tidak kembali lagi. Saya merasa lelah dan tidak ingin melakukannya. Ingin mencari pekerjaan lain, tapi saya takut. Saya takut rindu mengajar. Rindu pada tawa murid-murid saya. Rindu pada curhatan dan perkembangan mereka.
Banyak teman saya yang memilih bekerja di luar mengajar. Ada yang bekerja di Bank, Koperasi dan lain-lain. Saya sempat memergoki mereka rindu pada suasana kelas. Saya jadi semakin takut mengalaminya.
Tapi, bertahan seperti ini juga tidak banyak membantu. Saya selalu mengalami ingin “berlari” dan tidak kembali lagi mengerjakan soal-soal rumit itu. Jadi, sampai sekarang saya bingung. Sebenarnya, apa yang saya mau dan inginkan?
Di satu sisi saya ingin berada di kelas bersama dengan siswa. Membantu mereka menyelesaikan masalah, menjadi pendengar mereka, dan bergurau dengan mereka. Di sisi lain, saya tidak ingin belajar dan mengajar fisika. Lalu, apa yang akan saya lakukan di kelas kalau seperti itu?
Sampai sekarang saya tidak tahu jawabannya.




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Google+ Followers