30DWC #Day13: What Are You Exited About?



Aku lagi antusias dengan hal-hal baru. Yang ternyata aku suka, tetapi mungkin saja dulu aku belum mengerti kalau aku ingin melakukan ini.
Dulu, saat masih di kost, aku ini orang yang jarang sekali memasak di dapur. Kalau disuruh membantu masak, pasti porsi terbesarku adalah menyiapkan wadah bersih dan mencuci semua wadah kotor. Jarang sekali aku mengambil alih dapur. Tapi, belakangan ini, aku jadi rajin ke dapur. Sudah dua bulan berjalan. Aku belajar memasak dan mencoba resep baru, di dapur. Aku jadi rajin mencari resep, menonton video masak, dan bertanya pada teman yang lebih pintar. Pergi ke pasar, ke toko bahan kue, untuk berbelanja sekarang juga jadi favoritku.
Aku juga sedang antusias dengan scrapbook. Mengunduh beberapa video tutorial scrapbook yang berdurasi kurang lebih satu jam tiap video. Pun mencoba membuat scrapbook. Merancang scrapbook yang akan dibuat. Belajar tentang bahan-bahan yang digunakan.
Ikut challenge menulis. Selain sebagai ajang mencurahkan segala sesuatu yang ada di hati tanpa memikirkan aturan-aturan menulis, ini juga bisa dijadikan alarm biar rajin nulis. Biar blognya terisi. Lumayan kan, awal bulan di tahun baru ada sekitar 30 tulisan baru di blog. Hahahaha! Dan, aku belajar untuk berani menunjukkan tulisan tidak sempurnaku ini. Karena aku punya masalah dengan “perfeksionitas” menurut versiku.
Eksplorasi trotoar adem dan nyaman untuk jalan kaki. Karena aku suka sekali jalan kaki. Sementara trotoar di Kudus terbatas dan sebagian besar sudah diiris oleh pedagang pinggir jalan. Jadi, mencoba beberapa trotoar dan menemukan kenyamanannya adalah sesuatu banget.
Satu lagi, mewarnai. Karena aku tidak bisa menggambar, maka aku menyalurkan rasa sayangku pada gambar-gambar bagus ke mewarnai. Warnanya, suka-suka aku. Bisa dibilang tabrak warna. Tapi, akhir-akhir ini energi mewarnaiku sedang menipis karene maraton challenge menulis.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Google+ Followers