30DWC #Day12: Write About Five Blessings In Your Live



Sebenarnya ada lebih dari seribu! Tapi, ini hanya lima dan dipilih secara acak.
  1. Iman.
Aku sangat bersyukur ketika Tuhan memberikanku sebuah iman. Sesuatu yang bisa membuatku tenang dan nyaman ketika memikirkan Tuhan dan berdoa kepada Tuhan—begitu aku mengartikannya. Segala sesuatu yang kupikirkan dan kuresahkan, akan melayang entah kemana ketika aku meluangkan waktu untuk berdoa kepada Tuhan. Atau ketika aku membaca ayat-ayat suci di kitabku. Hati rasanya sangat tenteram.

  1. Terlahir di keluarga ini.
Keluarga sederhana tapi kaya makna. Begitulah aku menyebutnya. Orang tua yang luar biasa dalam menjalani hidup. Semua yang dilakukan mereka adalah contoh terbaik untuk diriku.

  1. Bertemu murid-murid yang sudah seperti keluarga sendiri.
Sudah hampir dua tahun, aku mengajar di sebuah bimbingan belajar. Rasanya, antara aku dengan mereka ada sebuah ikatan yang lebih. Mereka sudah seperti keluarga. Aku merasa, mereka (yang jumlahnya lebih dari 50 itu) baik semua. Tulus semua. Sungguh aku sangat bersyukur dan bahagia bisa bertemu mereka.

  1. Memutuskan untuk jomblo saat itu.
Yah, kalau waktu itu aku tidak memutuskan untuk jomblo, mungkin aku sudah terjebak dalam hubungan penuh drama sekarang. Dan mungkin saja, aku akan menjalani masa-masa pacaranku dengan “alay”. Hahaha. Waktu itu, aku memang memutuskan untuk memberi jeda pada diriku sendiri. Aku ingin berhenti sejenak (eh, malah keterusan sampai 4 tahun begini!). Untuk berpikir dan membiarkan pikiranku tumbuh lebih dewasa. Membiarkan diriku menemukan dirinya sendiri.

  1. Bertemu dengan teman yang baik dan mau menerima diriku.
Aku sangat bersyukur ketika dipertemukan dengan teman-teman yang baik dan tulus. Mereka adalah keluarga kedua bagiku. Mau menerima diriku apa adanya. Sebagian besar dari mereka kutemukan dalam #KampusFiksi. Khususnya Kampus Fiksi angkatan 12.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Google+ Followers