Si Kuda Hitam (Pembangun Pondasi)

Well, dari semua yang jelek- jelek, ada yang bagus juga lhoh. . . Ini dia yang BEKERJA KERAS TANPA BATAS DAN IKHLAS. Kalau ini boleh banget nyebut merek. Jeng. . . jeng. . . Eh tapi gag usah ding. Tanpa disebut juga udah pada tahu.
Pertama, ada si pendiam yang kamu gag akan menyangka kalau KEIKHLASANNYA LEBIH DARI 1000 PERSEN. Entah, aku gag tahu dia bisa IKHLAS begitu gimana caranya. Akupun gag akan bisa mencontoh keikhlasan itu walau cuma nol koma sekian persen. Mulutnya tak banyak membuka, tapi tangan dan kakinya terus bekerja. Memang kerjanya seperti tak terlihat. Karena dia tak pernah congkak. Keluhnya pun tak pernah terdengar. Dia seperti tak ada. Tenang, seperti angin yang selalu membersamai. Tapi jauh diluar itu, dia telah melakukan banyak hal untuk kita. Terima kasih si pendiam. :-)
Kedua, ah, aku agak malas memberinya julukan. Ini yang ter. . .  ter. . .  (duh berat banget kata itu diucapin). Ehem ehem. . . tercantik (diucapkan dengan cepat, hanya sepersekian detik saja). Bukan karena dia seorang rider handal yang mampu membawa beban 50 kg pulang- pergi tiap hari (aku). Tapi karena ini memang nyata. Enakan diajak kerja. Apalagi kalau yang memimpin layaknya sang pacar sendiri. :p
Ketiga, ehm. . . ini yang kalau ngomong suka mandang ke atas. Santai tapi mau kerja. Ketika direngeki libur ini libur itu dia hanya bisa mengiyakan. Sekalipun aku melihat sedikit beban di ujung matanya yang tak pernah diperlihatkan. You nice.
Keempat, si sabar, si kecil yang "indigo". Gag perlu banyak omong soal dia, cuma makasih banyak ya udah berbuat banyak. :-)
Kelima, yang selalu nurut sama nyonya. Kebaikanmu sungguh luar biasa. Diam, tenang, kerja. Itulah dirimu.
Dan yang lainnya, ada si ibu yang semoga aja cepat isi. :-) Keluguan akan prinsip, kebaikan dan kedewasaanmu atas itu semua sudah lebih dari cukup. :-)
Thanks a lot. :-) Cuma memikirkan kalian saja yang membuatku sedikit nyaman dan bahagia akan 45 hari itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Google+ Followers